rizka.paramitha08 On December - 25 - 2010

Magic Kaito adalah salah satu karya besar pengarang komik terkenal Aoyama Gosho yang berasal dari Jepang. Komik lainnya yang terkenal adalah serial Detective Conan. Berbeda dari Detective Conan yang sampai saat ini edisinya masih belum selesai terbit di Indonesia, Magic kaito sudah selesai sejak tahun 2007.

Magic Kaito bercerita mengenai seorang palajar SMU, kuroba kaito, yang merupakan keturunan dari seorang pesulap professional, Thaichi Kaito.  Ayahnya sudah meninggal dunia dan kini saatnya ia menggantikan peran ayahnya sebagai Kid The Phantom Thief. di dalam Magic Kaito sendiri tidak dibahas mengenai kehidupan ayah dari Kuroba Kaito. Justru kisah ayahnya sedikit-sedikit dibahas di dalam komik selanjutnya, Detective Conan. asal nama KID itu sendiri disampaikan pada serial Detective conan, dimana yang memberi nama adalah ayah dari Shinichi Kudo, Yusaku Kudo. Yusaku memberi label pada kaito sebagai ‘Penjahat dengan nomor 1412′, dimana 1412 ditulis tangan dan terbaca seperti KID.

Sepeninggalan ayahnya, kuroba kaito mewarisi semua atribut Kid The Phantom Thief, dan amanah untuk melanjutkan perjuangan. dibumbui dengan kisah cinta dengan gadis bernama Aoko, teman sekelasnya, hari hari sang pencuri pun sangat berwarna. Sayang untuk dilewatkan.
let’s check this out!

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Sponsors