rizka.paramitha08 On December - 8 - 2010


21cineplex.com

21cineplex.com merupakan salah satu web yang berfungsi sebagai media sebuah bioskop bernama 21 untuk mempublikasikan film-film yang sedang tayang di bioskop tersebut. Data yang disajikan meliputi data film, jadwal tayangnya berdasarkan kota dan lokasi bioskop, harga tiket, peta ke lokasi bioskop, serta ditambah cuplikan film yang sedang tayang.

Ulasan mengenai visualisasi web 21cineplex.com :

Jadwal tayang memiliki waktu yang berbeda-beda, namun disajikan tanpa ada selang waktunya, hanya berbentuk tabel saja. misalnya, Rapunzel tayang pukul 12:00, unstoppable tayang pukul 12:30, kedua jadwal film ini disajikan dalam satu kolom. lebih baik jika disajikan tanpa menggunakan kolom. dan dibuat seperti timeline linear yang men’jeda’kan waktu tayang setiap filmnya, sehingga jelas terlihat perbedaan waktu tayangnya agar memudahkan pengunjung yang ingin memilih jadwal menonton. Melihat kebiasaan penonton (termasuk saya) adalah mencari jadwal film yang tayang dengan mempertimbangkan waktu sampai di bioskop. sehingga jika disajikan dengan rentang waktu, penonton akan lebih mudah dan cepat tanpa mengecek satu per satu field tabel. Tabel yang digunakan pun hanya kotak sederhana yang ukurannya terlalu rapat.

//mohon maaf foto tidak bisa ditampilkan dikarenakan ada permasalahan dari blog nya., ^_^

6 Responses so far.

  1. rahmah.is.ok says:

    hm,, selama ini saya ngerasa nyamamn ko ngliat jadwa di 21cineplex.com ^^
    tiap orang punya perspektif yg berbeda yaa

  2. Kalau dalam hal visualisasi informasi, tabel yang disajikan tidak menggambarkan data dengan jelas dan mudah dipahami oleh pengguna. Pada kolom ke-2 sampai ke-5 tidak ada tulisan yang menjelaskan itu kolom apa. Saya bingung apakah ini jadwal mulai semua pada kolom ke-2 – 5 apakah kolom ke-2 jadwal mulai dan kolom ke-3 jadwal selesainya atau bagaimana.

  3. norma.agustina08 says:

    yup2…jadwal lebih dirapikan lagi..
    sayang y g bisa dibuka lewat captive ipb :(

  4. yuli45com says:

    hmnn,.. iya sih tampilannya gak membingungkan untuk yang pertama kali mengakses situs ini,..
    biingung sebenarnya informasi apa yang bisa diperoleh disini,.
    tapi kalo udah terbiasa mengakses kayaknya gak akan bingung lagi,..

  5. Indri Widyastuti says:

    menurut saya website 21cineplex.com pada halaman Home, visualisasi warna untuk backgroundnya kurang memiliki kontras yang pas. Untuk kotak search –> memiliki warna abu-abu yang tidak cocok dengan warna lainnya…

  6. Vininta A.F says:

    Setuju… :)
    Menurut saya, jika masing2 studio memutar film yang berlainan mungkin tidak terlalu berpengaruh ada/tidaknya timeline, karena user cenderung fokus melihat hanya salah satu film yang ingin dia tonton pada saat itu…
    Mungkin timeline akan lebih bermanfaat ketika ada pemutaran film perdana dimana 1 jenis film diputar di 4 studio/lebih sekaligus…Dengan adanya timeline user dapat lebih mudah membandingkan waktu pemutaran filmnya..

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Sponsors